Ketua MPR: Jangan Salahkan Pendemo, Ahok Pemicunya

Senin, 31 Oktober 2016 - 17:27 WIB
Ketua MPR: Jangan Salahkan Pendemo, Ahok Pemicunya
Ketua MPR: Jangan Salahkan Pendemo, Ahok Pemicunya
A A A
JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan menyatakan sejumlah pihak jangan menyalahkan masyarakat yang hendak menggelar unjuk rasa pada 4 November 2016 mendatang. Sosok yang patut disalahkan ialah Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ‎yang telah memicu massa melakukan unjuk rasa besar-besaran.

‎"Jangan salahkan yang demonya saja. Pemimpin harus jaga lidahnya ini, hati-hati," ungkap Ketua MPR Zulkifli Hasan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (31/10/2016). Adapun penyebab aksi demo besar-besaran itu, lanjut Zulkifli, karena perkataan Ahok terkait surat Al Maidah 51 dianggap sudah melukai umat Islam.

"Bagusnya itu tidak ada pernyataan aneh-aneh sehingga orang tidak demo kan," tutur Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) ini. Dia pun tak melarang jika ada sebagian kader PAN ikut serta dalam aksi demo itu.

"Ini bukan urusan PAN, ini urusan rakyat yang protes," kata mantan Menteri Kehutanan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini.

Zulkifli pun berharap, aksi demo pada 4 November 2016 dapat berjalan damai. ‎"Demo silakan. Sampaikan apa pesannya, agar bisa diterima pihak terkait. Tapi harus damai, tidak anarkis, kalau mau sampaikan aspirasi ke DPR dan MPR silakan," ucapnya.
(mhd,ars)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4832 seconds (0.1#10.140)